Wednesday, 5 September 2018

Pengalaman Mengunjungi Sentra Layanan Digital BCA pada Hari Pelanggan Nasional

Pengalaman Mengunjungi Sentra Layanan Digital BCA pada Hari Pelanggan Nasional - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Pengalaman Mengunjungi Sentra Layanan Digital BCA pada Hari Pelanggan Nasional, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Bank BCA, Artikel BCA, Artikel Center of Digital BCA, Artikel Digital Banking, Artikel Halo BCA, Artikel Hari Pelanggan Nasional, Artikel Sentra Layanan Digital BCA, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Pengalaman Mengunjungi Sentra Layanan Digital BCA pada Hari Pelanggan Nasional
link : Pengalaman Mengunjungi Sentra Layanan Digital BCA pada Hari Pelanggan Nasional

Baca juga


Pengalaman Mengunjungi Sentra Layanan Digital BCA pada Hari Pelanggan Nasional

Hari Pelanggan Nasional diperingati setiap tanggal 4 September, berbagai perusahaan memberikan penawaran menarik kepada nasabah, sehingga terjaga hubungan baik antara perusahaan dengan pelanggan. BCA sebagai bank swasta yang sudah memberikan pelayanan secara digital kepada nasabah, menggelar open house bagi nasabah untuk berkunjung ke Sentra Layanan Digital BCA (Center of Digital BCA).

Maskot Halo BCA pada Kunjungan ke Sentra Layanan Digital BCA
Maskot Halo BCA pada Kunjungan ke Sentra Layan Digital BCA


Perubahan Halo BCA sebagai Call Center, kemudian menjadi Contact Center, dan kini sudah bertransformasi menjadi Sentra Layanan Digital BCA (Center of Digital BCA) pada momen satu dekade Halo BCA. Seiring dengan perkembangan teknologi, sebanyak 97,5% transaksi nasabah BCA dilakukan di luar kantor cabang, sehingga layanan nasabah perbankan digital diperlukan untuk kemudahan bagi nasabah BCA.

Nasabah BCA tidak hanya dapat menyampaikan keluhan dan menanyakan informasi melalui telepon saja. Bisa juga disampaikan melalui email, media sosial, web chat di website BCA, layanan chatbot VIRA, video call banking, dan pembukaan rekening melalui video call di My BCA, dan berbagai layanan digital lainnya. Selama tahun 2017, Halo BCA menerima 14,5 juta panggilan, 368 ribu email, dan akun Twitter resmi @HaloBCA sudah memiliki 162 ribu followers (pada akhir tahun 2017) dengan 227 ribu mention sepanjang tahun 2017.

Pada acara open house Sentra Layanan Digital BCA, Wani Sabu selaku Executive Vice President Center of Digital BCA hadir menyapa dan memberikan informasi kepada nasabah yang datang. Nasabah BCA diajak berkeliling dan secara langsung bisa melihat cara kerja petugas Contact Center Officer (CCO) Halo BCA melayani pelanggan.  Petugas CCO Halo BCA yang melayani pada 4 September menggunakan pakaian dari berbagai daerah, hal ini sesuai dengan tema "Unity in Diversity" yang diangkat Halo BCA pada Hari Pelanggan Nasional pada tahun ini.

Karyawan di Sentra Layanan Digital dengan Pakaian Berbagai Daerah


Pada Sentra Layanan Digital BCA memiliki 1.800 karyawan,  sebanyak 1.600 karyawan di antaranya melayani di Halo BCA sebagai Contact Center Officer (CCO). Sehingga BCA meraih predikat Mega Contact Center dengan berbagai prestasi yang sudah diraih, baik di tingkat nasional, bahkan mencapai prestasi sebagai Best Contact Center in The World.

Prestasi Best Contact Center in The World 2018 Diraih Halo BCA
Melalui layanan digital BCA proses pembukaan rekening BCA bisa dilakukan di My BCA yang tersedia di beberapa mal. Dalam waktu sekitar 12 menit melalui layanan video call banking, proses pembukaan rekening Tahapan Xpresi BCA sudah selesai dan bisa digunakan nasabah. Selain itu juga pembukaan rekening bisa dilakukan pada hari dan jam buka mal, sehingga tidak lagi terbatas lagi pada hari kerja dan jam buka kantor cabang BCA.

Layanan Digital BCA untuk Pembukaan Rekening melalui Video Call
Layanan Digital BCA, Pembukaan Rekening dalam Waktu 12 Menit

Bu Wani Sabu menyampaikan, manajemen BCA berupaya keras membangun Halo BCA, sehingga bisa bertransformasi menjadi Sentra Layanan Digital. Sehingga mampu mengakomodir setiap kebutuhan nasabahnya khususnya pada era digital, sehingga BCA memberikan layanan web chat dalam waktu dua menit saja untuk mendapatkan informasi terkait produk dan layanan BCA.

Pada momentum Hari Pelanggan Nasionalbagi seluruh perusahaan di Indonesia, termasuk BCA merupakan kesempatan untuk mengingatkan dan memotivasi seluruh karyawan, semakin meningkatkan kepuasan dan kenyamanan nasabah dalam memenuhi kebutuhan perbankan di era teknologi digital saat ini.

Bu Wani Sabu saat Memberikan Informasi kepada Nasabah BCA yang Berkunjung
Bu Wani Sabu saat Memberikan Informasi kepada Nasabah BCA yang Berkunjung

Beberapa nasabah BCA yang mengunjungi Halo BCA mengapresiasi cara petugas Contact Center Officer (CCO) dalam melayani nasabah, berbagai fasilitas disediakan untuk kemudahan pelayanan yang cepat berbasis digital. Bu Wani Sabu menyerahkan karangan bunga kepada salah satu nasabah BCA, apresiasi atas kesetiaan menjadi nasabah BCA hingga saat ini.

Sekian Artikel Pengalaman Mengunjungi Sentra Layanan Digital BCA pada Hari Pelanggan Nasional

Sampailah kita pada akhir artikel Pengalaman Mengunjungi Sentra Layanan Digital BCA pada Hari Pelanggan Nasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Pengalaman Mengunjungi Sentra Layanan Digital BCA pada Hari Pelanggan Nasional dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2018/09/pengalaman-mengunjungi-sentra-layanan.html


EmoticonEmoticon