Sunday 23 October 2016

Dua Layanan Baru Transjakarta untuk Penyandang Disabilitas

Dua Layanan Baru Transjakarta untuk Penyandang Disabilitas - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Dua Layanan Baru Transjakarta untuk Penyandang Disabilitas, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Asuransi Astra, Artikel Busway, Artikel CSR, Artikel Penyandang Disabilitas, Artikel Transjakarta, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Dua Layanan Baru Transjakarta untuk Penyandang Disabilitas
link : Dua Layanan Baru Transjakarta untuk Penyandang Disabilitas

Baca juga


Dua Layanan Baru Transjakarta untuk Penyandang Disabilitas

Transjakarta pada 20 Oktober 2016 di Gedung Balai Kota Jakarta, menghadirkan layanan transportasi yang ramah bagi penyandang disabilitas. Layanan pertama dengan hadirnya bus bertipe low entery dan layanan mobil Transjakarta Cares. Kedua layanan hadir sebagai bagian dari komitmen Transjakarta untuk melayani penyandang disabilitas.

1. Layanan Mobil Transjakarta Cares

Mobil Transjakarta Cares untuk tahap awal berjumlah lima unit mobil. Target jumlah mobil layanan Transjakarta Cares sebanyak empat puluh unit.


Salah Satu Mobil Transjakarta Cares
Salah Satu Mobil Transjakarta Cares


Dalam pengadaan fasilitas Transjakarta Cares, perusahaan swasta turut berkontribusi memberikan donasi bus. Antara lain dari Asuransi Astra Buana (berasal dari danasosial peserta Asuransi Astra Syariah), Astra Credit Company, dan PT Denso Sales Indonesia. Sehingga berjumlah total empat unit mobil donasi.


Penyerahan Apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta 
Pengguna disabilitas untuk bisa menggunakan layanan Transjakarta Cares. Cukup mudah, tinggal menelepon ke nomor call center Transjakarta di 1500102 sehari sebelum hari penggunaan. Saat ini layanan Transjakarta Cares melayani pada pukul 08.00-17.00 di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Petugas Layanan Transjakarta Cares
Petugas Layanan Transjakarta Cares
Keesokan hari setelah menelepon, mobil Transjakarta Cares akan datang ke rumah dan mengantarkan ke halte terdekat yang terdapat papan penunjuk "Transjakarta Cares".

Plang Transjakarta Cares di Halte Bank Indonesia
Plang Transjakarta Cares di Halte

Pengguna bisa melanjutkan perjalanan dengan bus Transjakarta, lalu turun di halte berpapan "Transjakarta Cares" terdekat dengan tujuan. Selanjutnya mobil Transjakarta Cares lanjutan akan mengantarkan sampai tujuan. Saat ini sepuluh halte Transjakarta sudah ramah disabilitas.

2. Layanan Bus Transjakarta Berlantai Rendah

Selain layanan mobil Transjakarta Cares, Transjakarta menyediakan layanan Bus Low Entry. Bus Low Entry dengan lantai bus rendah, lantau bus bisa dinaikan dan diturunkan. Hal ini memberikan kemudahan penyandang disabilitas untuk naik dan turun bus Transjakarta.

Bus untuk Penyandang Disabilitas

Sayapun berkesempatan menaiki bus low entry dan melihat bagaimana proses penyandang disabilitas menggunakannya. Bisa dilihat pada video berikut:


Saat ini Bus Low Entry tersedia tiga bus yang akan melayani rute non koridor Transjakarta. Dalam pengadaan bus Low Entry Transjakarta membeli 300 bus hingga tahun 2017 nanti.

Pak Basuki Tjahja Purnama, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan bahwa harga bus Low Entry lebih mahal Satu Milyar Rupiah per unit. Namun yang terpenting bukan harga busnya, namun komitmen untuk menyediakan layanan kendaraan bagi penyandang disabilitas dengan harga terjangkau. Sehingga setiap masyarakat Jakarta bisa menikmati layanan Transjakarta.


Sekian Artikel Dua Layanan Baru Transjakarta untuk Penyandang Disabilitas

Sampailah kita pada akhir artikel Dua Layanan Baru Transjakarta untuk Penyandang Disabilitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Dua Layanan Baru Transjakarta untuk Penyandang Disabilitas dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2016/10/dua-layanan-baru-transjakarta-untuk.html


EmoticonEmoticon