Monday 15 May 2017

Pengalaman Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Pengalaman Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Pengalaman Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Bank Central Asia, Artikel BCA, Artikel BCA Mobile, Artikel Tarik Tunai Tanpa Kartu, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Pengalaman Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu
link : Pengalaman Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Baca juga


Pengalaman Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Melakukan transaksi tarik tunai adalah satu-satunya transaksi yang tak bisa dilakukan dari aplikasi mobile banking bank manapun. Alasan sederhana karena hp yang kita gunakan tak bisa mengeluarkan uang. Yang bisa dilakukan adalah aplikasi mobile banking yang mempermudah proses tarik tunai di ATM.

Di aplikasi BCA Mobile yang saya biasanya saya gunakan, mendapatkan pembaruan aplikasi. Pada versi baru BCA Mobile sekila, tak nampak perubahan apapun. Sampai saya melakukan login ke aplikasi ke rekening saya. Tampilan aplikasi hadir dengan menu utama dengan gambar icon yang ukurannya cukup besar, memberikan pengalaman penggunaan yang lebih mudah.

Namun, sedikit catatan tentang tampilan baru BCA Mobile. Saya sebagai nasabah yang sudah lama mengggunakan, pada awalnya akan agak kagok menggunakan. Tata letak yang berubah dan nasabah perlu melakukan penyesuaian saat BCA Mobile digunakan. Saya pribadi membutuhkan waktu untuk penyesuaian. Kabar baiknya tak hanya ganti tampilan, tapi ada fitur baru di BCA Mobile. BCA Mobile memiliki fitur pada menu "Tarik Tunai" yang mempermudah proses transaksi tarik tunai.

Langkah Tarik Tunai dari Aplikasi BCA Mobile


Berikut ini tahapan demi tahapan di Aplikasi BCA Mobile:

1.Klik menu tarik tunai di Aplikasi BCA Mobile.



2. Pilih nominal penarikan yang diinginkan, pilih ok.


3. Masukan PIN BCA Mobile, dan klik ok.



4. Maka akan tampil pop up message berupa waktu, no rekening, nominal penarikan, kode tarik tunai dan jatuh tempo kode penarikan. Lalu klik ok



5. Untuk melihat kembali pop up message, pilih menu "Inbox"


Langkah Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu ATM


Carilah ATM BCA terdekat, pastikan ATM Tunai (bukan ATM Setoran atau Setor Tarik). Berikut ini langkah demi langkah yang dilakukan pada ATM BCA:

1. Pilih menu Transaksi Tanpa Kartu



2. Pilih "BCA Mobile"



3. Masukan nomor handphone yang tersambung dengan aplikasi BCA Mobile, tekan benar.



4. Masukan kode transaksi yang didapatkan dari aplikasi BCA Mobile, tekan benar.



5. Jika no handphone dan kode transaksi benar, makan transaksi akan diproses.



6. Tunggu sampai muncul tulisan "Silakan Mengambil Uang Anda di ATM". Uang yang sudah keluar, siap diambil.




7. Setelah mengambil uang, akan muncul tulisan "Terima kasih".



Manfaat dari fitur tarik tunai tanpa kartu:

-Saat terlupa membawa kartu ATM, tetap bisa melakukan tarik tunai. Biasanya sih yang sering ketinggalan dompet, dibandingakan ketinggalan handphone

Tantangan dari fitur tarik tunai tanpa kartu:

-Prosesnya terbilang panjang. Ada langkah-langkah yang dilakukan di aplikasi BCA Mobile dan ATM BCA. Jadinya agak terlihat ribet, tapi demi alasan keamanan ya bagaimana lagi.

-Transaksi tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu, tidak mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi fisik. Semoga bisa tetap dikeluarkan struk ATM sebagai bukti fisik transaksi!

Catatan: Tulisan dibuat berdasarkan dibuat tanpa adanya afiliasi dengan BCA, murni berdasarkan pengalaman pribadi  mencoba sebagai nasabah BCA.


Sekian Artikel Pengalaman Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu

Sampailah kita pada akhir artikel Pengalaman Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Pengalaman Tarik Tunai di ATM BCA Tanpa Kartu dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2017/05/pengalaman-tarik-tunai-di-atm-bca-tanpa.html


EmoticonEmoticon