Sunday, 10 June 2018

Allianz Life Mengajak Generasi Milenial Menjadi Life Changer

Allianz Life Mengajak Generasi Milenial Menjadi Life Changer - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Allianz Life Mengajak Generasi Milenial Menjadi Life Changer, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Allianz Life, Artikel Asuransi Jiwa, Artikel Asuransi Kesehatan, Artikel Life Changer, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Allianz Life Mengajak Generasi Milenial Menjadi Life Changer
link : Allianz Life Mengajak Generasi Milenial Menjadi Life Changer

Baca juga


Allianz Life Mengajak Generasi Milenial Menjadi Life Changer

Generasi milenial saat ini belum banyak yang menyadari, pentingnya memiliki asuransi dikarenakan berbagai hal. Allianz Indonesia menyadari hal tersebut dan berupaya memberikan edukasi pentingnya asuransi, terutama pada segmen usia 18-28 tahun.

Allianz Life Indonesia menyadari bahwa perlindungan asuransi, maupun perencanaan keuangan yang baik merupakan bagian penting dalam upaya mengubah diri sendiri maupun orang lain (secara finansial). Allianz Life Indonesia hadir sebagai pilihan asuransi milenial, sehingga rencana keuangan bisa tercapai.



Sehingga Joos Louwerier, Country Manager & Presiden Direktur Allianz Life Indonesia memperkenalkan melalui campaign Life Changer. Melalui program Life Changer, Allianz Indonesia memberikan kesempatan bagi generasi milenial mewujudkan aspirasinya. Membangun bisnis yang dapat membawa perubahan positif bagi diri sendiri dan sesama, melalui edukasi pentingnya berasuransi.


Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia mengenalkan perilaku dan potensi generasi milenial. Dengan segmen pendapatan 45-600 juta per tahun dan berstatus belum menikah, memiliki potensi melakukan pembayaran premi asuransi 7,5 juta per tahun.

Saat ini generasi milenial memiliki karakteristik: masih tinggal bersama orang tua dan kakek/nenek, bekerja kantoran, memiliki satu orang saudara, dan keinginan untuk memiliki properti sendiri.



Faktanya baru sekitar 31% dari generasi milenial yang punya perencanaan keuangan yang matang. Ada sekitar 13% dari generasi milenial yang tidak memiliki perencanaan keuangan sama sekali. Namun, baru sekitar 2% dari generasi milenial yang memiliki perencanaan keuangan yang baik, memilih asuransi sebagai salah satu instrumen.

Sedangkan generasi milenial lainnya, memilih untuk menabung dan berinvestasi pada usaha. Dikarenakan menurut generasi milenial bahwa premi asuransi masih mahal (52%), kurangnya pengetahuan akan asuransi (45%), kendala kanal distribusi (34%), proses yang sulit (47%), dan alasan pribadi 8%.



Sehingga Allianz Life melakukan pendekatan berbeda kepada generasi milenial, melalui campaign Life Changer untuk memberikan edukasi pentingnya asuransi kesehatan dan jiwa kepada milenial. Ada potensi besar yang dilihat segmen generasi milenial untuk memiliki asuransi. Pada tahun 2020 diprediksi segmen generasi milenal yang mencapai nilai pasar 7,5 Triliun, atau 20% dari total pendapatan premi bruto asuransi jiwa.

Selain itu 31 dari 100 orang milenial belum merencanakan keuangan, hanya 2 dari 31 orang yang menyiapkan perlindungan. Hal ini dikarenakan 45% generasi milenial belum berasuransi, dikarenakan masih belum teredukasi dan 52% generasi milenial belum berasuransi, dikarenakan harga premi yang kurang bersahabat.

Padahal generasi milenial memiliki banyak impian yang diraih, ada risiko yang bisa saja terjadi. Memiliki pasangan hidup, karir yang bagus, dan properti yang sama bagusnya dengan rumah orang tua yang ditempati saat ini. Namun, ada kecemasan generasi milenial jika terjadi musibah, sehingga ada biaya-biaya yang akan membebani orang tua.

Biasanya generasi milenial akan mencari informasi tentang asuransi, jika ada suatu kejadian yang terjadi pada orang yang dikenal atau orang terdekat. Apalagi saat ini dengan mudahnya pencarian informasi melalui internet, termasuk mencari informasi di website Allianz Indonesia.

Generasi milenal ingin kemudahan dalam pembelian dan klaim asuransi, jika bertemu agen asuransi biasanya generasi milenial sudah memahami pentingnya asuransi. Dengan mulai adanya kesadaran berasuransi oleh generasi milenial, termasuk adanya pengecualian saat klain, premi, dan lainnya. Maka seteleh memahami dan sadar pentingnya asuransi, maka keinginan berasuransi akan hadir tanpa adanya paksaan.



Allianz Indonesia menyadari cara pendekatan terhadap generasi milenial berbeda, melalui Life Changer proses edukasi kepada generasi milenial dilakukan oleh agen asuransi Allianz yang juga adalah generasi milenial, melalui platform digital. Para agen Life Changer akan memberikan konten edukasi di media sosial dan menjadi partner bagi milenial.

Generasi milenial menyenangi gaya hidup sehat, kegiatan volluntering, dan konser musik. Allianz Indonesia pun turut mendukung berbagai kegiatan milenail, seperti Allianz Sweat Challenge, di Allianz Ecopark Ancol dan Allianz World Run Indonesia. Diharapkan setiap agen Life Changer memberikan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain, melalui prinsip Life Changer 360.


Sekian Artikel Allianz Life Mengajak Generasi Milenial Menjadi Life Changer

Sampailah kita pada akhir artikel Allianz Life Mengajak Generasi Milenial Menjadi Life Changer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Allianz Life Mengajak Generasi Milenial Menjadi Life Changer dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2018/06/allianz-life-mengajak-generasi-milenial.html


EmoticonEmoticon