Wednesday 11 April 2018

Isi Ulang Saldo e-Money Berhasil, Tetapi Saldo Tidak Bertambah? Inilah Solusinya

Isi Ulang Saldo e-Money Berhasil, Tetapi Saldo Tidak Bertambah? Inilah Solusinya - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Isi Ulang Saldo e-Money Berhasil, Tetapi Saldo Tidak Bertambah? Inilah Solusinya, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Bank Mandiri, Artikel E-Money, Artikel E-Money Mandiri, Artikel Uang Elektronik, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Isi Ulang Saldo e-Money Berhasil, Tetapi Saldo Tidak Bertambah? Inilah Solusinya
link : Isi Ulang Saldo e-Money Berhasil, Tetapi Saldo Tidak Bertambah? Inilah Solusinya

Baca juga


Isi Ulang Saldo e-Money Berhasil, Tetapi Saldo Tidak Bertambah? Inilah Solusinya

E-Money atau uang elektronik saat ini sudah menjadi wajib dimiliki masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah perkotaan. Mulai dari pembayaran tol, e-ticket Transjakarta, e-ticket KRL Commuterline, membayar parkir, dan membayar belanjaan. Saat ada di suatu mal ada seorang teman sedang kebingungan karena sudah mengisi ulang saldo kartu e-Money, tetapi saat diperiksa saldonya tidak bertambah.



Setelah saya menanyakan lebih lanjut, ternyata teman saya melakukan isi ulang saldo e-Money melalui smartphone yang tidak memiliki fitur NFC. Sehingga saldo masih belum bertambah karena menggunakan cara "Pending Topup".

Saya mencoba membantu menyelesaikan permasalahan teman saya, saya meminjam kartu e-Money yang dimiliki dan membawanya ke ATM dan melakukan update saldo. Proses update saldo e-Money mudah dilakukan, baik oleh nasabah ataupun non nasabah bank Mandiri.

-Pertama, cukup menekan tombol "Enter" (berwarna hijau) pada papan ketik angka pada ATM yang biasa digunakan untuk memasukan PIN.



-Kedua, layar ATM akan menanpilkan menu "Uang Elektronik, pilih e-Money



-Ketiga, pada layar ATM akan tampil pilihan "Cek Saldo", "Cek Riwayat Transaksi" dan "Update Saldo". Saya memilih menu "Update Saldo".



-Keempat, Letakan kartu e-Money pada tempat e-Money Reader) yang tersedia


-Kelima, jika berhasil maka akan keluar struk dari ATM srbagai bukti transaksi dan saldo pada layar ATM akan tampil saldo yang berhasil diupdate.



Cara yang cukup mudah dilakukan di ATM Mandiri, jika tidak memiliki smartphone dengan fitur NFC.

Selain karena pengisian melalui mobile banking/internet banking yang "Pending Topup" bisa juga karena dilakukan pengisian saldo e-Money melalui transfer dari bank lain.

Sekian Artikel Isi Ulang Saldo e-Money Berhasil, Tetapi Saldo Tidak Bertambah? Inilah Solusinya

Sampailah kita pada akhir artikel Isi Ulang Saldo e-Money Berhasil, Tetapi Saldo Tidak Bertambah? Inilah Solusinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Isi Ulang Saldo e-Money Berhasil, Tetapi Saldo Tidak Bertambah? Inilah Solusinya dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2018/04/isi-ulang-saldo-e-money-berhasil-tetapi.html


EmoticonEmoticon