Saturday 15 October 2016

Inspirasi XFest BCA Jakarta Hari Ketiga: Think Fresh dan New Normal

Inspirasi XFest BCA Jakarta Hari Ketiga: Think Fresh dan New Normal - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Inspirasi XFest BCA Jakarta Hari Ketiga: Think Fresh dan New Normal, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Bank BCA, Artikel BCA, Artikel New Normal, Artikel XFest BCA, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Inspirasi XFest BCA Jakarta Hari Ketiga: Think Fresh dan New Normal
link : Inspirasi XFest BCA Jakarta Hari Ketiga: Think Fresh dan New Normal

Baca juga


Inspirasi XFest BCA Jakarta Hari Ketiga: Think Fresh dan New Normal

XFest BCA Jakarta aadalah ajang inovasi dan kreasi yang diselenggarkan BCA. Berlangsung pada 12-14 Oktober 2016 di Universitas Indonesia. Saya menyempatkan datang ke XFest BCA Jakarta pada hari ketiga. Selain ada berbagai kompetisi, ada juga sesi seminar yang menginspirasi dan berbagi stand menarik.


Sampai juga di XFest BCA, Tetap Foto Dulu
Pada hari ketiga acara XFest (14/06) berlangsung seminar dengan narasumber Danny Oei Wirianto (Chief Marketing Officer GDP Ventures) dan Armand W.Hartono (Wakil Presiden Direktur BCA).Pak Danny mengawali sesi dengan judul "Think Fresh", sesuai judul buku yang baru saja ia diterbitkan. Pak Danny mengajak peserta untuk memikirkan kembali berbagai hal di kehidupan kita dengan cara yang berbeda. Dimulai rasa gak enakan, takut mencoba, berani jujur berkata tidaktahu, mau belajar, dan pentingnya kolaborasi.


Danny Oei Wirianto (CMO GDP Ventures)
Danny Oei Wirianto (CMO GDP Ventures)

Dalam menjalankan bisnis pak Danny berkolaborasi dengan dua rekan, yaitu Martin Hartono dan Anthony Liem. Pak Danny menyadari kekurangannya, memilih berkolaborasi dengan orang lain. Sehingga kini pak Danny sebagai angel investor di 15 perusahaan berbasis digital. Siapa yang tak tahu Kaskus, juga InfoKostterlebih di kalangan mahasiswa tentu sangat dikenal.Kaskus dan Info Kost, dua di antara lima belas perusahaan tersebut.

Sesi sharing kedua oleh pak Pak Armand W.Hartono dengan judul sharing "New Normal". Mengawali dengan bercerita perjalanan membangun usaha, hingga kini Djarum sudah dijalankan generasi kelima. Naik dan turunnya bisnis adalah hal yang normal dan biasa. Pabrik dan rumah dibakar pernah dialami saat membangun usaha. Prinsip SRI: Simpanan, Riset, dan Investasi dipegang sehingga kapanpun hal buruk terjadi dalam membangun usaha kita sudah siap.


Armand W.Hartono (Wakil Presiden Direktur BCA).
Armand W.Hartono (Wakil Presiden Direktur BCA)
Pak Armand menarik benang merah ke saat keadaan saat ini. Pentingnya selalu berinovasi termasuk dalam bisnis BCA. Dalam setiap produk yang dimiliki BCA harus selalu ada inovasi. Kini jumlah transaksi di cabang BCA semakin menurun, namun transaksi e-channel semakin meningkat. 

Berbeda saat dahulu, transaksi sebagian besar ada di cabang dan proses pengiriman uang bisa dua hari. Sampai ada ATM dan BCA menyediakannya pada awalnya untuk memudahkan transaksi pengiriman uang.
Inovasi selalu diperlukan, namun tak hanya itu. Dalam setiap inovasi ada perubahan yang terjadi, ada kesempatan yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan sesuatu.

Trend membuat video di YouTube contohnya, di era digital cukup banyak YouTubers yang mendapatkan penghasilan yang besar. Ada peluang yang dilihat dari perubahan.Setiap ada peluang, langsung jalankan ide tersebut. Yang juga tak kalah penting adalah membangun jaringan. Memiliki banyak jaringan pertemanan akan sangat membantu untuk terus berinovasi.

Pak Armand juga menuliskan jurnal hariannya ke dalam buku "My Little Book of Wisdom". Awalnya diberikan kepada tim Halo BCA, yang kini kualitas layanan contant centernya terbaik di dunia. Kebetulan saya tahun lalu berkesempatan mengunjungi kantor Halo BCA di BSD. Seusai berkeliling kantor Halo BCA, saya mendapatkan souvenir buku tersebut. Mumpung ada penulisnya, saya minta tanda tangan di buku dan diajak berfoto selfie (swafoto)


Berswafoto dengan Pak Armand
Berswafoto dengan Pak Armand
Seusai sesi sharing dari pak Danny dan pak Armand. Kegiatan selanjutnya membacakan pengunuman pemenang kompetisi yang berlangsung. Tak hanya di Jakarta, kota selanjutnya Malang akan berlangsung XFest BCA di Universitas Brawijaya pada 26-28 Oktober 2016.


Sekian Artikel Inspirasi XFest BCA Jakarta Hari Ketiga: Think Fresh dan New Normal

Sampailah kita pada akhir artikel Inspirasi XFest BCA Jakarta Hari Ketiga: Think Fresh dan New Normal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Inspirasi XFest BCA Jakarta Hari Ketiga: Think Fresh dan New Normal dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2016/10/inspirasi-xfest-bca-jakarta-hari-ketiga.html


EmoticonEmoticon