Wednesday 19 March 2014

Pembayaran Non Tunai di Supermarket

Tags

Pembayaran Non Tunai di Supermarket - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Pembayaran Non Tunai di Supermarket, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Pembayaran Non Tunai di Supermarket
link : Pembayaran Non Tunai di Supermarket

Baca juga


Pembayaran Non Tunai di Supermarket

Supermarket adalah tempat yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Tempat untuk berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari. Salah satu kelebihan supermarket adalah menawarkan kemudahan dalam hal pembayaran non tunai melalui EDC Bank.

Berikut beberapa nama supermarket dan cara pembayaran non tunai melalui EDC dan apa saja yang saja yang diterima oleh supermarket. Mari kita lihat bersama:

1. Carrefour
Saat mendengar Midnight Sale di supermarket tentu teringat Carrefour . Di carrefour dalam hal pembayaran non tunai di kasir carrefour menyediakan EDC BCA +Flazz Reader dan EDC Kartuku untuk kartu berlogo Visa/Master yang dimiliki bank Mega. (Seperti kita tahu bahwa pemilik Carrefour dan bank Mega adalah orang yang sama).

Di EDC BCA bisa digunakan untuk debit BCA, Kartu Kredit BCA Everyday dan kartu debit bank lain yang terdapat logo Prima Debit (menggunakan PIN). Selain itu ada Flazz reader, jadi bisa menggunakan Flazz juga untuk pembayaran.

Di EDC Kartuku (Visa/Master) bisa digunakan untuk semua kartu debit dan kredit yang memiliki logo Visa ataupun Master Card ( tanpa PIN, menggunakan Tanda Tangan)

Namun saya pernah menggunakan Mandiri Debit di Carrefour Blok M Square dan digesek di EDC BCA. Jadi saya tinggal tanda tangan saja.

2.Hypermart
Tentu tidak asing dengan Morning Shopping dari supermarket satu ini. Untuk pembayaran non tunai di supermarket ini EDC bank yang tersedia cukup banyak. Ada EDC dari BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI dan Bank CIMB Niaga.

Kalau ternyata pembeli bukan nasabah bank yang tersedia EDC di Hypermart maka tetap bisa melakukan pembayaran. Kartu debit berlogo Prima Debit bisa digesek di EDC BCA (dengan PIN) dan berlogo Visa/Master baik debit maupun kredit di EDC Bank Mandiri (tanpa PIN, menggunakan tanda tangan).

Namun memang di Hypermart tidak ada Flazz reader.

3. Giant

Giant, supermarket yang merupakan anak perusahaan dari Hero Grup ini menawarkan fasilitas pembayaran non tunai berupa EDC BCA dan EDC Bank Permata. Semua kartu debit selain kartu Debit dan kartu Kredit Bank Permata akan digesek di EDC BCA. Saya pernah menggunakan kartu Debit Mandiri dan digesek di EDC BCA dan tinggal tanda tangan saja.

Giant memang bekerjasama dengan Bank Permata, hal tersebut yang mungkin menjadi penyebab EDC di Giant hanya ada EDC BCA dan EDC Bank Permata.

Semoga saja informasi ini bermanfaat jadi bisa mengetahui di supermarket yang akan dikunjungi untuk pembayaran non tunai tersedia EDC bank apa saja.


Sekian Artikel Pembayaran Non Tunai di Supermarket

Sampailah kita pada akhir artikel Pembayaran Non Tunai di Supermarket kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Pembayaran Non Tunai di Supermarket dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2014/03/pembayaran-non-tunai-di-supermarket.html


EmoticonEmoticon