Thursday 13 December 2018

Tips Mendekorasi Dinding pada Sudut Ruangan

Tags

Tips Mendekorasi Dinding pada Sudut Ruangan - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Tips Mendekorasi Dinding pada Sudut Ruangan, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Tips Mendekorasi Dinding pada Sudut Ruangan
link : Tips Mendekorasi Dinding pada Sudut Ruangan

Baca juga


Tips Mendekorasi Dinding pada Sudut Ruangan



Tidak sedikit para pemukim di rumah-rumah dengan luasan bangunan tidak terlalu besar sering mengesampingkan ruang-ruang atau sudut-sudut kecil dalam penataan ruangannya. Padahal area tersebut memiliki peran tersendiri jika dimanfaatkan dengan maksimal. Sebagian para pemilik rumah justru menempatkan beragam furnitur pada ruang atau sudut kecil, namun hal tersebut justru menimbulkan kesan ramai dan sesak.

Bukan dengan menempatkan furnitur di ruang atau sudut kecil secara berdiri, menempatkan furnitur dan menambah dekorasi pada dindingnya dirasa lebih baik untuk memberikan kesan menarik pada area tersebut.

Peran dekorasi pada dinding diketahui selain dapat meningkatkan keindahan ruang tempat bermukim juga dapat memunculkan nilai komersial. Dapat dibuktikan dari para pemukim yang menghias dinding-dinding pada ruang dan sudut kecil untuk meningkatkan interest para pencari hunian tipe sewa, baik sewa rumah atau apartemen, dalam sebuah unggahan foto. Dilansir dari Cultmtl.com, ada beberapa cara dalam mendekorasi dinding pada ruang atau sudut kecil hunian agar berkesan menyenangkan dan indah.

Gantung rak di dinding


Menggantung rak merupakan cara termudah untuk membuat ruangan kecil terlihat menjadi menarik. Tidak hanya meningkatkan tampilan, rak-rak yang digantung pada dinding juga meningkatkan kesan luas dari ruangan tersebut. Keberadaan rak juga akan meningkatkan kesan rapih dan terorganisir bagi pemiliknya. Untuk membuat tampilan yang lebih menarik, anda disarankan untuk memvariasikan barang yang disusun, misalnya buku-buku dengan vas bunga, patung, dan sebagainya.

 Menggantung Tanaman


Jika anda merupakan pemukim yang suka berkebun atau memiliki area penanaman tumbuhan di luar hunian guna membuat kesan hijau dan asari, sudah saatnya menciptakan area serupa di dalam ruangan tempat anda tinggal. Salah satu caranya dengan menempatkan tanaman-tanaman di dalam ruangan. Menempatkan tanaman yang dipasang pada dinding ruangan akan menciptakan interior rumah yang menyenangkan dan mengesankan. Tanaman-tanaman hidup untuk membentuk konsep keasrian dalam ruangan juga dikatakan akan menimbulkan energi positif.

 
Menonjolkan Sisi Artistik


Kesan artistik tentu berkaitan erat dengan menempatkan lukisan-lukisan berkelas pada dinding ruangan. Agar membuat kesan lebih luas pada ruangan, jangan tanggung-tanggung untuk menempatkan lukisan yang berukuran besar pada dindingnya.

Tidak hanya menempatkan lukisan, mengindahkan sudut ruangan agar lebih artistik juga dapat dilakukan menggambar lukisan atau pola dengan menggunakan cat metalik. Berbeda dengan penggantungan lukisan, kesan artistik yang didapatkan dari melukis akan lebih terasa menakjubkan.


Tempelan Populer di Zaman Sekarang


Jika tidak ingin rumit memikirkan ide kreatif dalam melukis area dinding, anda dapat menggunakan wallpaper atau stiker dinding berkualitas tinggi. Hal ini merupakan cara paling populer dan modis digunakan oleh masyarakat di zaman sekarang. Kualitas tinggi dalam hal ini adalah kualitas dimana anda dapat meminimalkan kerusakan pada dinding dan cat ketika proses pasang maupun melepas.

Atau, anda dapat menggunakan wall pics, dimana merupakan keramik bergambar yang dapat dilepas atau dipasang secara fleksibel tanpa meninggalkan bekas atau mengupas cat dinding.

Memajang Unsur Klasik


Menempatkan cermin merupakan opsi yang paling klasik dalam dekorasi dinding ruangan. Tidak hanya dimanfaatkan secara fungsional, keberadaan cermin yang ditempatkan pada posisi yang benar dikatakan dapat menerangi ruangan tersebut dengan cahaya alami. Pantulan cahaya alami disebut juga dapat menimbulkan energi positif untuk ruangan tersebut.

Selain cermin, opsi klasik lain yang dapat dipilih adalah dengan menggantungkan elemen kain bermotif atau kain sulam. Elemen kain dinyatakan selain menimbulkan kesan etnik dan berbudaya juga dapat menimbulkan kesan yang lebih anggun pada ruangan.

Unsur klasik pun dapat ditemukan ketika anda menggantungkan pelat dinding dari porselen atau kayu atau dengan hiasan logam dari kuningan. Jika anda termasuk orang yang mengoleksi barang-barang tersebut, disarankan untuk membentuk pola atau kolase untuk membuat koleksi anda terlihat teratur. Baik pelat ataupun hiasan logam dapat membawa kesan elegan dan megah pada ruangan kecil tersebut.


Sekian Artikel Tips Mendekorasi Dinding pada Sudut Ruangan

Sampailah kita pada akhir artikel Tips Mendekorasi Dinding pada Sudut Ruangan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Tips Mendekorasi Dinding pada Sudut Ruangan dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2018/12/tips-mendekorasi-dinding-pada-sudut.html


EmoticonEmoticon