Saturday 28 July 2018

Mengenal Platform Anaplan, Memudahkan Perusahaan Merencanakan Bisnis

Mengenal Platform Anaplan, Memudahkan Perusahaan Merencanakan Bisnis - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Mengenal Platform Anaplan, Memudahkan Perusahaan Merencanakan Bisnis, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Anaplan, Artikel Budgeting, Artikel Business Plannning, Artikel Cloud Service, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Mengenal Platform Anaplan, Memudahkan Perusahaan Merencanakan Bisnis
link : Mengenal Platform Anaplan, Memudahkan Perusahaan Merencanakan Bisnis

Baca juga


Mengenal Platform Anaplan, Memudahkan Perusahaan Merencanakan Bisnis

Dalam menjalankan kegiatan perusahaan perlu melakukan perencananaan, terlebih dalam perencanaan keuangan. Setiap langkah yang diambil perusahaan dididung data-data dan melibatkan banyak orang, dalam proses membuat perencanaan ada keterbatasan dan risiko kesalahan yang bisa timbul.

Belum lagi dengan banyaknya data yang dimiliki perusahaan membuat perlunya waktu lama, jika ingin mengubah suatu bagian tertentu, bagian lainnya untuk diubah memerlukan waktu. Dalam membuat perencanaan perusahaan memperhatikan, unsur-unsur Time (waktu), Money (Uang), dan Target yang diperhatikan untuk menentukan langkah yang harus diambil agar produktif, efektif, dan efisien. Sehingga diperlukan solusi bagi perusahaan untuk membuat perencanaan dengan lebih cepat, efektif, dan efisien.

Beruntunglah saya berkesempatan mengunjungi kantor Edsen Indonesia pada acara Blogger Gathering. Sehingga saya bisa mengetahui adanya layanan yang disediakan, Edsen Consulting sebagai solusi perencanaan bisnis perusahaan. Sehingga proses pengambilan keputusan perusahaan, bisa berjalan dengan baik sekalipun banyak data dari berbagai divisi dan dikerjakan secara kolaboratif.

Pak Edwin Budiman, Direktur Edsen Consulting menjelaskan dalam proses pengambilan keputusan perusahaan, tentunya diharapkan secepat mungkin. Sehingga perlu ada solusi untuk menginterasikan data-data yang dimiliki perusahaan, sehingga dengan mudahnya melihat simulasi perubahan dari berbagai spreadsheet.



Penggunaan spreadheet atau file Microsoft Excel sudah biasa digunakan perusahaan, tetapi banyaknya data yang dimiliki menyebabkan perlu waktu untuk membuat simulasi berbagai rencana. Edsen Consulting sebagai perusahaan jasa konsultan IT memiliki layanan yang menjadi solusi masalah tersebut. Edsen Consulting memiliki layanan yang membantu perusahaan dalam proses integrasi data untuk memudahkan proses perencanaan dan budgeting dengan platform Anaplan.

Anaplan adalah platform berbasis cloud yang mengitegrasikan data-data yang dimililiki secara realtime, sehingga perusahaan dapat melakukan perencanaan dengan data dengan lebih cepat. Anaplan ditemukan pada tahun 2006 oleh Guy Haddleton and Michael Gould, pada tahun 2011 dirilis secara komersial. Edsen Consulting merupakan partner lokal layanan Anaplan di Indonesia.


Anaplan menyempurnakan penggunaan spreadheet yang biasanya digunakan, platform berbasis cloud akan meminimalisir kesalahan sehingga lebih mudah dilakukan proses audit. Anaplan bisa diakses melalui website Anaplan.com sehingga bisa digunaian dengan mudah, tanpa cemas jika laptop atau komputer yang digunakan mengalami kerusakan.


Secara detail terdapat catatan dan keterangan jika ada perubahan data yang dilakukan secara detail, baik keterangan waktu dan siapa yang melakukan perubahan. Hal ini memungkinkan perencanaan bisnis yang dilakukan pada Anaplan bisa dipantau dengan baik, dalam setiap hal yang dilakukan.


Untuk menikmati kemudahan Anaplan, Edsen Consulting sebagai partner lokal yang membantu perusahaan dalam pengambilan keputusan kolaboratif untuk mendorong kinerja bisnis dan produktivitas perusahaan. Hasil file dari Anaplan bisa export dengan berbagai format seperti .XLS, .CSV, .DOC dan PPT sehingga file mudah untuk dimanfaatkan dalam proses perencanaan bisnis.

Anaplan sudah digunakan di lebih dari 40 negara dengan 900 perusahaan, dalam memudahkan proses perencanaan bisnis. Sedangkan di Indonesia Anaplan sudah juga digunakan oleh beberapa perusahaan seperti Alfamart, Telkomsel, Indosat, dan Mandiri Tunas Finance.

Sekian Artikel Mengenal Platform Anaplan, Memudahkan Perusahaan Merencanakan Bisnis

Sampailah kita pada akhir artikel Mengenal Platform Anaplan, Memudahkan Perusahaan Merencanakan Bisnis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Mengenal Platform Anaplan, Memudahkan Perusahaan Merencanakan Bisnis dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2018/07/mengenal-platform-anaplan-memudahkan.html


EmoticonEmoticon