Thursday, 21 April 2016

Ini Dia Rumah UKM di Offline dan Online

Tags

Ini Dia Rumah UKM di Offline dan Online - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Ini Dia Rumah UKM di Offline dan Online, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Ini Dia Rumah UKM di Offline dan Online
link : Ini Dia Rumah UKM di Offline dan Online

Baca juga


Ini Dia Rumah UKM di Offline dan Online

Sejak bangun tidur hingga kita terlelap hampir tak lepas dari internet. Diawali dengan menjelaskan hidup berdigital dan data potensi belanja online di Indonesia oleh mas Andi Silalahi. Ternyata potensi bisnis UKM di online masih sangat besar. Hal ini menjadi awal pembahasan acara Smesco Digipreneurday hari kedua.

Patut diketahui bahwa di Indonesia para UKM menjual barangnya di media sosial. Mas Andi Silalahi menjelaskan di luar negeri pembelian online dilakukan di website. Hal ini terjadi karena orang Indonesia senang bersosialisasi di media sosial. Hal yang berbeda terjadi di Indonesia.

Mas Andi menjelaskan website adalah rumah, media sosial adalah jendelanya. Media sosial sangat dinamis dan berganti. Jika media sosial hilang, kita tidak punya data konsumen dan kehilangan pelanggan. Dengan memiliki website kita tidak akan mengalaminya.

Mas Andi Silalahi Menjelaskan Pentingnya Website

Ternyata harga website tak perlu mahal, ada pilihan memiliki website harga terjangkau. Dengan BDigital Indonesia, beragaman pilihan, kemudahan, dan pelatihan yang diberikan oleh BDigital.
Seiring dengan UKM yang harus memiliki rumah.

Smesco yang adalah rumah bagi UKM, bagian dari dukungan pemerintah terhadap UKM. Pak Ahmad Zabadi selaku Direktur Utama LLP-KUKM
(Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah) juga menyampaikan Smesco sebagai rumahnya UKM.

Pemerintah melalui Smesco mendukung UKM dengan menyediakan galeri untuk pameran. Dari galeri pameran UKM dan paviliun provinsi di Smesco. Pak Bagus Rachan, selaku Direktur Bisnis dan Marketing Smesco turut mengingatkan hal tersebut. Tak hanya mas Andi Silalahi yang berbagi pengetahuan.

Selain itu ada talkshow bersama dengan Mr. Jose Ricardo Santos (Co-Founder bDigital.id), Mr. Andi Silalahi (Praktisi Digital), Mr. Bagus Rahman Direktur Bisnis dan Marketing, dan Mr. Andi Wiryawan (Pelaku Bisnis UKM). Tentang potensi belanja online yang unik di Indonesia. 

Talkshow Rumah UKM di Online dan Offline
Riset pembeli lewat online, namun saat pembelian tetap secara offline. Research Online, Purchase Offline (ROPO) yang terjadi Indonesia. Rasanya kalau tak memegang barangnya, ada sesuatu yang kurang bagi pembeli.

Mitra UKM bisa ikut menempatkan produk di Smesco, namun dengan kurasi dahulu dari pihak Smesco. Untuk rumah fi online yaitu website, bisa memilih bDigotal.id.

Dilanjutkan dengan penilaian review foto oleh pak Ferry Ardianto. Berlangsung sepanjang acara Smesco Digipreneurday lomba foto produk pilihan UKM di Smesco.

Pak Ferry menjelaskan bahwa foto yang menang dipilih karena memenuhi kriteria foto bagus, foto baik, dan caption (penjelasan) foto yang detail. Akhirnya terpilih tiga pemenang, sebagai berikut:

Pemenang Ketiga Lomba Foto Produk UKM

Pemenang Kedua Lomba Foto Produk UKM

Pemenang Pertama Lomba Foto Produk UKM

Saya jadi belajar hidup berdigital dan mengetahui kriteria foto yang seperti apa untuk promosi produk UKM di media sosial.

Sekian Artikel Ini Dia Rumah UKM di Offline dan Online

Sampailah kita pada akhir artikel Ini Dia Rumah UKM di Offline dan Online kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Ini Dia Rumah UKM di Offline dan Online dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2016/04/ini-dia-rumah-ukm-di-offline-dan-online.html


EmoticonEmoticon