Friday 25 September 2015

Layanan Teknologi 3D Terbaru dari Autodesk

Layanan Teknologi 3D Terbaru dari Autodesk - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Layanan Teknologi 3D Terbaru dari Autodesk, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel 3D Printer, Artikel 3D Printing, Artikel Autodesk, Artikel Teknologi, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Layanan Teknologi 3D Terbaru dari Autodesk
link : Layanan Teknologi 3D Terbaru dari Autodesk

Baca juga


Layanan Teknologi 3D Terbaru dari Autodesk

Teknologi 3D tentu saja bukan hal yang asing lagi, membuat desain 3D untuk berbagai keperluan. Dari untuk arsitektur sampai ke desain produk menggunakan teknologi 3D dalam proses pembuatannya. Namun di Indonesia teknologi 3D memang belum semaju di luar negeri. Saya pernah menonton tayangan di TV, di luar negeri ada bakery yang membuat kue dari 3D Printer.

Ya, kue tart yang dibuat bakey dengan mesin printer 3D. Awalnya saya ragu akan manfaat dan kegunaan 3D Printer. Sampai suatu saat saya menghadiri acara dan melihat sendiri, bahwa 3D Printer sudah ada di Indonesia. Saya melihat hasil dari 3D Printer dan proses pembuatannya. Proses yang dibutuhkan bergantung seberapa detail objek yang ingin dibuat. Dengan harga yang masih cukup mahal, rasanya untuk di Indonesia masih akan lama digunakan.

Sampai suatu hari pada Rabu, 16 September 2015 bertempat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Selatan. Autodesk mengadakan acara Autodesk University extension (AUx) ASEAN. Autodesk adalah salah satu perusahaan sofyware (perangkat lunak) terkemuka. Yang terpikir oleh saya awalnya adalah sekedar peluncuran versi terbaru sofware dari Autodesk. Namun saya keliru, Autodesk memperkenalkan layanan yang lebih dari sekedar software baru.

Autodesk memberikan inovasi dengan tiga layanan terbaru:
1. Autodesk Ember 3D Printer

Printer 3D Autodesk Ember

Autodesk Ember 3D Printer. Ini adalah pertama kalinya perusahaan Autodesk menampilkan perangkat keras 3D nya di Indonesia. Autodesk melakukan pendekatan terbuka kepadaSpark software platformnya dan perangkat. Ember untuk memacu inovasi dalam ekosistem 3D printing.

2. Autodesk VRED
Autodesk VRED. Dengan Autodesk VRED, kita bisa menikmati teknologi 3D Virtual Realtiy Fungsi yang tidak hanya untuk memberikan kemampuan bagi pembuat kendaraan untuk mengembangkan kendaraan yang lebih cepat tanpa pengorbanan dalam kualitas.

Penggunaan Autodesk VRED

Tampilan Layar saat Penggunaan Autodesk VRED


Autodesk VRED juga merevolusi pengalaman membeli bagi pelanggan dimana, mereka dapat “merasakan” dan menyesuaikan fitur-fitur dalam mobil bahkan sebelum mobil diproduksi. Dengan Autodesk VRED maka bagi bisnis di industri otomotif sangat bermanfaat. Perusahaan bisa mencoba seperti apa, performa dan kualitas dari kendaraan yang akan dibuat

3. Autodesk Infraworks 360

Autodesk Infraworks 360, adalah perangkat dari Autodesk untuk industri di bidang konstruksi dan pembangunan. Kita bisa melihat dan merasakan detail bangunan dari desain yang sudah dibuat.

 Penggunaan Autodesk Infraworks 360

Tampilan Layar Autodesk Infraworks 360

Dengan fungsi virtual reality bagi para profesional di konstruksi untuk menciptakan model kota 3D. Hal Ini memungkinkan para pengguna untuk melihat desain bangunan atau infrastruktur yang rumit, bahkan sebelum mereka membangun.

 Tidak sampai di situ saja perkenalan produk perangakat 3D dari Autodesk. Ternyata Autodesk memperkenalkan perwakilam dari perusahaan Indonesia (Asri Airmas Asri Architects dan Surya Toto Indonesia), yang sudah  terlebih dahulu menggunakan perangkat Autodesk.

Perwakilan dari Surya Toto Indonesia (kanan)

Perwakilan dari  Asri Airmas Asri Architects
Dengan teknologi dari Autodesk, perusahaan (Asri Airmas Asri Architects dan Surya Toto Indonesia) bisa menghemat cost (biaya). Tentu saja dengan menghemat biaya maka keuntungan yang didapatkan nantinya bisa lebih besar. Menarik bukan produk dan layanan terbaru dari Autodesk. Ingin juga mencobanya dan menikmati layanannya juga?



Sekian Artikel Layanan Teknologi 3D Terbaru dari Autodesk

Sampailah kita pada akhir artikel Layanan Teknologi 3D Terbaru dari Autodesk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Layanan Teknologi 3D Terbaru dari Autodesk dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2015/09/layanan-teknologi-3d-terbaru-dari.html


EmoticonEmoticon