Sunday 11 March 2018

Keuntungan Bertransaksi Nontunai yang Wajib Diketahui

Keuntungan Bertransaksi Nontunai yang Wajib Diketahui - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Keuntungan Bertransaksi Nontunai yang Wajib Diketahui, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel cashless, Artikel Gerakan Nasional Non Tunai, Artikel GNTT, Artikel lesscash, Artikel Non Tunai, Artikel nontunai, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Keuntungan Bertransaksi Nontunai yang Wajib Diketahui
link : Keuntungan Bertransaksi Nontunai yang Wajib Diketahui

Baca juga


Keuntungan Bertransaksi Nontunai yang Wajib Diketahui

Pembayaran nontunai saat ini masih menjadi topik yang hangat diperbincangkan, setelah pemerintah memberlakukan peraturan yang mewajibkan pembayaran nontunai di jalan tol. Memang peraturan tersebut awalnya tidak bisa diterima oleh semua masyarakat, tetapi pada akhirnya bisa berlangsung dan berjalan dengan baik. Bisa jadi timbulnya penolakan akan pembayaran non-tunai, dikarenakan masyarakat belum banyak yang mengetahui manfaat dan keuntungannya.

Kartu Uang Elektronik
Beberapa Bank di Indonesia

Tentu untuk bertranskasi secara nontunai masyarakat diharuskan memiliki rekening di bank, mendaftarkan diri dan membeli kartu yang disediakan oleh bank. Berdasarkan pengalaman saya bertransaksi secara non-tunai ternyata memberikan manfaat dan kemudahan:

1) Promosi dan Diskon Menarik 

Promosi khusus bagi pemegang kartu e-Money (prabayar), kartu debit, dan kartu kredit bank tertentu pada momen ulang tahun, siapa yang tidak tertarik dengan diskon 61% di toko tertentu? Tampak antrian panjang di gerai-gerai yang bekerjasama dengan bank, momen diskon 61% siapa yang tidak tergiur.

Antrian Panjang Masyarakat
Mendapatkan Barang Diskon
Promosi Salah Satu Bank
Belum lagi saat ini di salah satu restoran jika melakukan pembayaran dengan kartu debit bank tertentu, bisa mendapatkan diskon sebesar 40%. Pembayaran e-ticket Transjakarta dan KRL Commuterline hanya Rp1 saja, tentu saja promosi dan diskon yang ditawarkan cukup menggiurkan.

2) Keamanan dan Kenyamanan Bertransaksi

Dengan pembayaran non-tunai kita terhindar dari risiko karena membawa uang dalam jumlah besar, bisa saja kita mengalami tindak kejahatan dalam perjalanan. Rasa aman pun menjadi hal yanf ditawarkan pembayaran non-tunai, diperlukan PIN dan password saat menggunakan pembayaran non-tunai. Tidak perlu cemas saat membawa uang dalam jumlah besar, karena uang kita tersimpan dengan aman di data bank.
 Pada beberapa fasilitas seperti kartu prepaid/e-Money yang tidak menggunakan saat akan digunakan, diberikan batasan saldo yang bisa tersimpan pada kartu sebesar Rp1.000.000 (satu juta) saja. Sehingga jika terjadi kehilangan kartu, kerugian yang dialami tidak besar.

3) Tidak Repot dengan Uang Kembalian dan Kemudahan Pencatatan

Transaksi dengan non-tunai secara tidak langsung memberikan catatan transaksi yang pernah dilakukan, hal ini memudahkan penyediaan budget untuk digunakan dan penggunaan yang sesuai. Ketika kita membayar dengan uang sebesar Rp100.000 yang terjadi adalah uangnya habis semua, padahal mungkin kita hanya per membayar belanjaan sebesar Rp 65.000.

Seringkali juga kita terlupa menaruh uang kembalian atau kurangnya uang kembalian yang diterima. Jika kita melakukan pembayaran secara non-tunai kita hanya akan membayar sesuai dengan jumlah yang seharusnya, tak repot dengan uang kembalian dan terlupa menaruh uang kembalian.

Kesimpulannyaa, bertransaksi nontunai memberikan manfaat kepada masyarakat, tak bisa dipungkiri bahwa infrastruktur yang tersedia belum sempurna dan ada biaya-biaya administrasi transaksi yang tidak bisa terhindarkan. Namun, seiring perkembangan teknologi di masa depan mungkin biaya-biaya yang timbu bisa diminimalisir.


Sekian Artikel Keuntungan Bertransaksi Nontunai yang Wajib Diketahui

Sampailah kita pada akhir artikel Keuntungan Bertransaksi Nontunai yang Wajib Diketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Keuntungan Bertransaksi Nontunai yang Wajib Diketahui dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2018/03/keuntungan-bertransaksi-nontunai-yang.html


EmoticonEmoticon