Saturday 10 August 2013

Bagaimana asal mula air?

Bagaimana asal mula air? - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Bagaimana asal mula air?, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Awal Mula Sesuatu, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Bagaimana asal mula air?
link : Bagaimana asal mula air?

Baca juga


Bagaimana asal mula air?

Bumi mulai mendingin akibat mulai berkurangnya aktivitas vulkanik, disamping itu atmosfer bumi pada saat itu tertutup oleh debu-debu vulkanik yang mengakibatkan terhalangnya sinar Matahari untuk masuk ke Bumi.
Akibatnya, uap air di atmosfer mulai terkondensasi dan terbentuklah hujan. Hujan inilah (yang mungkin berupa hujan tipe mamut juga) yang mengisi cekungan-cekungan di Bumi hingga terbentuklah lautan. Secara perlahan-lahan, jumlah karbon dioksida yang ada diatmosfer mulai berkurang akibat terlarut dalam air laut dan bereaksi dengan ion karbonat membentuk kalsium karbonat. Akibatnya, langit mulai menjadi cerah sehingga sinar Matahari dapat kembali masuk menyinari Bumi dan mengakibatkan terjadinya proses penguapan sehingga volume air laut di Bumi juga mengalami pengurangan dan bagian-bagian di Bumi yang awalnya terendam air mulai kering. Proses pelapukan batuan terus berlanjut akibat hujan yang terjadi dan terbawa ke lautan, menyebabkan air laut semakin asin.

Sekian Artikel Bagaimana asal mula air?

Sampailah kita pada akhir artikel Bagaimana asal mula air? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Bagaimana asal mula air? dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2013/08/bagaimana-asal-mula-air.html


EmoticonEmoticon