Saturday 8 December 2018

Aneh Tapi Keren, 7 Penyakit Ini Bikin Pengidapnya Punya Kekuatan Super!

Aneh Tapi Keren, 7 Penyakit Ini Bikin Pengidapnya Punya Kekuatan Super! - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Aneh Tapi Keren, 7 Penyakit Ini Bikin Pengidapnya Punya Kekuatan Super!, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Viral, Artikel wow, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Aneh Tapi Keren, 7 Penyakit Ini Bikin Pengidapnya Punya Kekuatan Super!
link : Aneh Tapi Keren, 7 Penyakit Ini Bikin Pengidapnya Punya Kekuatan Super!

Baca juga


Aneh Tapi Keren, 7 Penyakit Ini Bikin Pengidapnya Punya Kekuatan Super!

*Umumnya setiap penyakit itu justru membuat penderitnya menjadi lemah, gak berdaya dan butuh diobati hingga sembuh. Namun ternyata gak semua penyakit membuat tubuh penderinya lemah loh, Guys! *
Ternyata, ada penyakit yang bisa membuat penderitanya justru mempunyai kekuatan seperti superhero. Kok bisa sih? Penderita penyakit ini menjadi memiliki kekuatan lebih yang tidak dimiliki oleh orang normal pada umumnya. Penasaran kan? Ini dia nih info selengkapnya, yuk disimak!
1. Hyperthymesia 
Source: www.boredpanda.com
Salah satu orang yang mengidap Hyperthymesia adalah seorang wanita bernama Rebecca Sharrock.
Hyperthymesia merupakan penyakit langka yang membuat penderitanya gak bisa lupa. Pengidapnya akan mengingat apapun yang dilihatnya bahkan dengan detail. Hal ini sering membuat pengidap Hyperthymesia merasakan sakit kepala yang gak tertahankan.
Rebecca Sharrock, salah satu pengidap hyperthymesia, bisa mengingat dirinya dibalut selimut berwarna merah muda saat ia berusia 12 hari. Waaaaah, Keren keren! Penyakit langka ini hanya diderita 60 orang di seluruh dunia.
2. Congenital Analgesia 
Source: www.newscientist.com
Penyakit ini sangat membahayakan karena dikhawatirkan membuat penderita gak sadar kalau ada luka parah di tubuhnya.
Congenital Analgesia adalah penyakit yang membuat pengidapnya kebal akan rasa sakit. Bahkan saat mengalami luka parah, pengidap Congenital Analgesia gak akan bisa merasakan sakit, tapi gak tahu deh kalau sakit hati gegara diselingkuhin atau ditolak gebetan karena dianggap “Kamu terlalu baik buat aku.” Penyakit ini emang kedengerannya keren, tapi ternyata penyakit ini bisa sangat membahayakan karena membuat pengidapnya bisa aja gak sadar saat ada luka parah pada bagian tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menyebabkan kematian.
3. Savant Syndrome
Source: www.nationalpost.com
Savant Syndrome membuat pengidapnya bisa melakukan berbagai hal dengan mahir. Savant Syndrome biasanya ditemukan pada orang-orang yang punya disabilitas mental seperti autisme atau arperger. Penyakit langka ini emang terkesan memberikan kekuatan super bagi pengidapnya, tapi pengidap Savant Syndrome akan terus mengalami penurunan mental kalo gak segera dirawat.
4. Cold Insensitivity 
Source: www.squaremile.com
Pengidap cold insensitivity mendapat julukan ice man
Gak bisa merasakan dingin atau cold insensitivity merupakan penyakit unik yang membuat tubuh pengidapnya gak peka dan gak bisa merasakan sensasi dingin sama sekali. Wim Hof adalah salah satu orang yang didiagnosa mengidap Cold Insensitivity. Ia bisa berenang di danau dengan suhu yang sangat rendah tanpa memakai baju dan gak merasakan dingin sama sekali.
5. Urbach-wiethe Disease
Source: www.brightside.me
Urbach-wiethe Disease merupakan penyakit langka yang membuat pengidapnya gak bisa merasa takut. Urbach-wiethe Disease seakan memberi kekuatan super bagi pengidapnya, padahal rasa takut juga diperlukan sebagai perlindungan diri. Selain gak memiliki rasa takut, pengidap Urbact-wiethe Disease juga gak bisa mengenali bahaya. Hanya ada 300 orang di dunia yang didiagnosa mengidap penyakit langka ini.
6. Hypohidrotic Ectodermal Dysplasia 
Source: www.dermatologyadvisor.com
Penyakit Hypohidrotic Ectodermal Dysplasia membuat penderitanya terlihat seperti vampir
Hypohidrotic ectodermal dysplasia dikenal juga dengan penyakit vampir. Penyebab penyakit hypohidrotic ectodermal dysplasia adalah akibat adanya mutasi pada gen EDA, EDAR, dan gen EDARADD. Mutasi yang terjadi ini mencegah interaksi normal antara ektoderm dan mesoderm sehingga mengganggu perkembangan normal dari rambut, kelenjar keringat, dan gigi. Akibatnya, penderita hypohidrotic ectodermal dysplasia akan mengalami perkembangan abnormal dalam struktur kulit, rambut, kuku, gigi dan kelenjar keringat itu sendiri. 
7. Foreign Accent Syndrome
Source: www.campus.asu.edu
Penyakit satu ini membuat penderitanya bisa berbahasa asing secara gak sadar
Foreign Accent Syndrome merupakan kelainan langka yang menyebabkan penderitanya secara gak sadar berbicara bahasa asing. Bahkan kalo seseorang tersebut belum pernah mengunjungi daerah asal bahasa asing itu sebelumnya. Penyakit langka ini umunya disebabkan oleh stroke atau cedera otak lainnya. Penderita Foreign Accent Syndrome gak hanya mengubah nada suara tetapi juga penempatan lidah ketika berbicara. Wah bisa bahasa asing tanpa belajar

Sekian Artikel Aneh Tapi Keren, 7 Penyakit Ini Bikin Pengidapnya Punya Kekuatan Super!

Sampailah kita pada akhir artikel Aneh Tapi Keren, 7 Penyakit Ini Bikin Pengidapnya Punya Kekuatan Super! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Aneh Tapi Keren, 7 Penyakit Ini Bikin Pengidapnya Punya Kekuatan Super! dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2018/12/aneh-tapi-keren-7-penyakit-ini-bikin.html


EmoticonEmoticon