Monday 14 August 2017

Pengalamanku Membuka Rekening Tabungan BNI

Pengalamanku Membuka Rekening Tabungan BNI - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Pengalamanku Membuka Rekening Tabungan BNI, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Bank Negara Indonesia, Artikel BNI, Artikel Tabungan BNI, Artikel Taplus, Artikel Taplus Muda, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Pengalamanku Membuka Rekening Tabungan BNI
link : Pengalamanku Membuka Rekening Tabungan BNI

Baca juga


Pengalamanku Membuka Rekening Tabungan BNI

Tahun ini BNI memasuki HUT ke-72, banyak promo-promo yang cukup menggoda. Melihat besaran potongan harga yang lumayan, akhirnya sayapun memutuskan membuka rekening tabungan BNI. Ada dua jenis yang sesuai dengan saya BNI Taplus dan BNI Taplus Muda. Akhirnya pada hari Senin, 24 Juli 2017 saya mendatangi BNI di daerah Mangga Dua. Sayapun mendapat nomor antrian 11 untuk menuju ke customer service.

Kurang lebih 15 menit menunggu, nomor antrian sayapun dipanggil dan dipersilahkan ke customer service bernama Mba Rien. Sayapun diminta menunjukan dua identitas, KTP dan satu identitas lainnya. Bisa NPWP, SIM, Paspor, ataupun Kartu Keluarga yang ditunjukan. Hal ini untuk memastikan identitas calon nasabah memang asli. Sayapun kemudian dijelaskan oleh mba Rien, beberapa produk rekening yang sesuai dengan profil saya.

Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda

Ada rekening tabungan BNI Taplus dengan Setoran awal minimal 500ribu. Tersedia kartu ATM instan yang bisa langsung digunakan. Limit kartu ATM BNI Taplus untuk transfer ke sesama BNI hingga 50 juta misalnya dan tiga jenis pilihan kartu: silver, gold, dan platinum. Selain itu ada fasilitas lengkap SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking. Biaya administrasi bulanan BNI Taplus sebesar Rp 11.000 dan biaya kartu silver 2.000, jika saldo di bawah minimum Rp 150.000 akan dikenakan biaya Rp 5.000. Saldo yang bisa disisakan di rekening BNI Taplus sebesar Rp 15.000.

Selanjutnya dijelaskan produk tabungan BNI Taplus Muda untuk nasabah berusia 15-25 tahun. Ssetoran awal minimal 100 ribu, tidak disediakan buku tabungan, tapi ada e-statement yang dikirimkan setiap bulan via email. Proses pembuatan kartu ATM customized, prosesnya selama 14 hari kerja dengan biaya 25 ribu. Limit tarik tunai hanya 5 juta per hari, biaya administrasi 5 ribu per bulan. Ada saldo blokir sebesar 50ribu. Ada fasilitas SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking (tetapi hanya bisa transaksi non finansial: cek saldo dan cek mutasi).

Setelah saya menerima penjelasan rekening tabungan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda, saya memutuskan memilih BNI Taplus Muda. Pertimbangannya besaran transaksi yang saya perlukan belun terlalu besar, selain itu biaya administrasinya lebih hemat bagi saya. Mba Rien mengeluarkan formulir pembukaan rekening tabungan dan menjelaskan poin penting, serta bagian yang perlu ditandatangani. Proses pembuatan rekening berlangsung selama 30 menit.

Karena rekening tabungan BNI Taplus Muda tidak mendapatkan buku tabungan, maka sayapun diberikan selembaran rincian rekening untuk mengetahui nomor rekening BNI saya.

Kartu ATM BNI
Taplus Muda
Pada akhirnya Senin, 14 Agustus 2017 kartu ATM BNI Taplus Muda saya baru bisa diambil. Seharusnya 14 hari kerja jatuh pada Jumat, 11 Agustus 2017 kartu ATM saya sudah bisa diambil, tak apalah karena terkendala proses pengiriman kartu dari kantor pusat ke kantor cabang. Sayapun sekalian melakukan aktivasi SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking. Kali ini saya dibantu oleh customer service bernama mba Nurul.

Konversi Tabungan Otomatis Taplus Muda ke Taplus
Konversi Tabungan Otomatis
Taplus Muda ke Taplus

Dijelaskan bahwa pada saat usia saya 25 tahun, BNI Taplus Muda akan terkonversi otomatis menjadi BNI Taplus dengan fasilitas dan biaya yang disesuaikan. Pada BNI Taplus Muda fasilitas internet banking, tak bisa melakukan transaksi finansial.

Proses aktivasi berjalan lancar, hanya saja ada sedikit kendala saat proses aktivasi SMS banking BNI. Ternyata nomor Telkomsel Halo yang saya gunakan, sudah terdaftar layanan SMS Banking atas nama nasabah BNI lain. Kemungkinan nomor yang gunakan adalah nomor recycle dari pengguna lain, sehingga saya diminta menggunakan nomor handphone lainnya untuk registrasi SMS Banking. Proses aktivasi SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking akhirnya selesai. Kini saya sudah bisa menikmati promo menarik dari BNI.
Promo MCD dengan Kartu Debit BNI
Promo MCD dengan
Kartu Debit BNI

Catatan: Tulisan didasarkan pada pengalaman pribadi dan penjelasan kedua petugas customer service. Penulis tidak memiliki hubungan kerjasama dengan BNI dalam penulisan artikel ini.


Sekian Artikel Pengalamanku Membuka Rekening Tabungan BNI

Sampailah kita pada akhir artikel Pengalamanku Membuka Rekening Tabungan BNI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Pengalamanku Membuka Rekening Tabungan BNI dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2017/08/pengalamanku-membuka-rekening-tabungan.html


EmoticonEmoticon