Saturday 10 August 2013

Siapa Yang Menemukan Matimatika?

Siapa Yang Menemukan Matimatika? - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Siapa Yang Menemukan Matimatika?, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Awal Mula Sesuatu, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Siapa Yang Menemukan Matimatika?
link : Siapa Yang Menemukan Matimatika?

Baca juga


Siapa Yang Menemukan Matimatika?

Manusia sejak awal secara insting mampu mengidenifikasi (kemudian menamai) objek-objek di sekitarnya. 

Jumlah sesuatu dipahami sejak manusia purba, meskipun sampai sekarang ada suku primitif yang hanya paham 1, 2 dan "banyak". Dengan pemahaman yang berbeda-beda mengenai jumlah, maka basis bilanganpun bermacam-macam; tidak hanya basis 10 seperti yang populer sekarang.

Matematika dimulai setelah dikenal tulisan. Dari kesulitan pengidentifikasian per objek secara individual maka muncul pengelompokan dan penghitungan. Sejarah "matematika sungguhan" tertua yang terlacak adalah dari Babylonia sekitar abad 3 sebelum masehi dengan sistem bilangan berbasis 60! Meskipun basis angkanya besar, tapi operasi matematis seperti perkalian dan pembagian sudah bisa mereka lakukan.

Sekian Artikel Siapa Yang Menemukan Matimatika?

Sampailah kita pada akhir artikel Siapa Yang Menemukan Matimatika? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Siapa Yang Menemukan Matimatika? dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2013/08/siapa-yang-menemukan-matimatika.html


EmoticonEmoticon