Saturday 10 August 2013

Asal Mula Sedotan

Asal Mula Sedotan - Halo Sobat CerdasKTG, Pada Artikel yang sobat baca kali ini dengan judul Asal Mula Sedotan, saya telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sobat baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi artikel atau postingan Artikel Awal Mula Sesuatu, yang saya tulis ini dapat sobat pahami. baiklah, selamat membaca.


Judul : Asal Mula Sedotan
link : Asal Mula Sedotan

Baca juga


Asal Mula Sedotan


sedotan
Lima ribu tahun yang lalu, orang-orang Sumeria sudah menggunakan sedotan dari bahan rumput jerami. Sedotan tesebut digunakannya untuk meminum bir. Saat itu bir masih bercampur dengan sisa-sisa proses fermentasi sehingga untuk meminumnya harus menggunakan sedotan jerami. Namun, dengan sedotan jerami, sisa rasa rumput yang tidak enak masih terasa di lidah.
Sedotan dari bahan jerami mulai merambah ke bahan kertas tepatnya pada tahun 1888 setelah Marvin Stone memproduksi sedotan yang berasal dari lembaran kertas yang digulungkan pada sebatang pensil. Agar kuat air, gulungan tersebut dicelupkan ke dalam parafin. Pada tahun 1889, Stone mematenkan temuannya dan mendirikan pabrik sedotan Stone Straw Company.
Kemudian bahan sedotan berkembang lagi yaitu dengan menggunakan bahan plastik polypropylene. Sampai saat itu sedotan dengan pipa lurus yang ada, barulah setelah tahun 1930-an, sedotan tekuk ditemukan oleh Joseph B. Friedman dari San Fransisco. Kini baik sedotan pipa lurus maupun sedotan yang dapat ditekuk banyak digunakan orang sebagai media untuk meminum berbagai minuman.

Sekian Artikel Asal Mula Sedotan

Sampailah kita pada akhir artikel Asal Mula Sedotan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
sobat sekarang membaca artikel Asal Mula Sedotan dengan alamat link https://cerdaskotamobagu.blogspot.com/2013/08/asal-mula-sedotan.html


EmoticonEmoticon